Langsung ke konten utama

Apa Itu DeepWeb?

Pengertian Deep Web dan Penjelasan Lengkapnya

Pengertian Deep Web – Bagi sebagian orang, mungkin masih belum mengetahui bahwa di dunia online ini terdapat bebera situs tersembunyi yang tak bisa dijangkau mesin pencari, seperti google misalnya. Situs semacam inilah yang disebut dengan ‘Deep Web’ karena membutuhkan akses khusus apabila kita hendak menelusurinya.

Namun bukan berarti jika Deep Web berisi situs-situs aneh dan berbahaya saja. Ada berbagai penjelasan lain dalam situs ini. Apabila Anda ingin mengetahuinya, maka Anda dapat membaca ulasan dibawah ini seputar pengertian Deep Web, berikut ulasannya.

Mengenal Deep Web

Deep Web
Deep Web

Mari kita asumsikan bahwa dunia internet ini adalah sebuah bongkahan es yang mana memiliki dua sisi berbeda. Satu sisi berada di atas permukaan laut, sedangkan sisi lainnya berada dibawah air laut. Dalam hal ini, sisi yang berada di atas permukaan laut adalah ‘The Public Web’ atau bsia diartikan dengan website yang biasa kita kenal dan bisa ditemukan kapanpun oleh siapapun.

Sedangkan sisi lainnya, adalah sisi yang berada di bawah permukaan air laut. Sisi inilah yang diisi oleh Deep Web. Dalam mengaksesnya tentu dibutuhkan alat khusus selayaknya orang yang hendak menjangkau dasar dari bongkahan es. Namun tak serumit itu, karena pada dasarnya deep web masih bisa diakses dengan browser biasa. Tidak seperti ‘Dark Web’ yang membutuhkan browser khusus berteknologi tinggi untuk mengaksesnya.

Komentar